Fakultas Kehutanan Unhas Gelar Kegiatan Penarikan Mahasiswa MBKM PKKM Jurusan Kehutanan Universitas Pattimura

Tamalanrea-Makassar. Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kegiatan penarikan mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Kompetisi Kampus Merdeka (MBKM PKKM) Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Ruang Rapat Senat Lt. 2 Fakultas Kehutanan Unhas, Selasa (19/12/2023). 

Hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Kehutanan Unhas (Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P.), Ketua Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura (Dr. HenderinaLelloltery), Task Force MBKM Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura (Irma Kesaulya, M.Sc., Ph.D.), S.Hut, M.P. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan Unhas (Syahidah, S.Hut., M.Si., Ph.D.), Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni Fakultas Kehutanan Unhas (Prof. Dr. Supratman, S.Hut., M.P.), Ketua Departemen Kehutanan Fakultas Kehutanan Unhas (Dr. Ir. Syamsu Rijal, S.Hut., M.P., IPU.), Sekretaris Departemen Kehutanan Fakultas Kehutanan Unhas (Gusmiaty, S.P., M.P.) Kepala Bagian Tata Usaha dan Kasubbag Fakultas Kehutanan Unhas. 

Mengawali kegiatan, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura yang telah memberikan kepercayaan kepada Fakultas Kehutanan Unhas untuk mendidik mahasiswanya pada program MBKM PKKM selama kurang lebih 6 bulan. 

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami karena telah diberikan kepercayaan untuk membimbing dan mendidik mahasiswa Jurusan Kehutanan pada kegiatan MBKM PKKM yang dilaksanakan di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus atau KHDTK Hutan Pendidikan Fakultas Kehutanan Unhas. Saya berharap ilmu dan pengalaman yang didapatkan bisa bermanfaat dan menjadi salah satu bahan sharing untuk teman-teman lainnya di Universitas Pattimura,” tutur Mujetahid. 

Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU. mengatakan bahwa dirinya berharap kedepannya kerja sama antara Fakultas Kehutanan dengan Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura (Unpatti) lebih banyak lagi, tidak hanya terkait MBKM. Dan berharap pula pelaksanaan MBKM PKKM Fakultas Kehutanan Unhas pada tahun mendatang mahasiswa Jurusan Kehutanan bisa lebih banyak lagi yang ikut bergabung. 

Pada kesempatan yang sama Ketua Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura, Dr. Henderina Lelloltery, S.Hut, M.P. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan Fakultas Kehutanan Unhas yang telah menerima 13 orang mahasiswa Jurusan Kehutanan Unpatti dalam melaksanakan program MBKM PKKM. 

“Terima kasih kepada Dekan dan seluruh jajaran pimpinan Fakultas Kehutanan Unhas yang telah mendidik dengan baik mahasiswa kami selama melaksanakan MBKM PKKM. Kegiatan ini merupakan proses pembelajaran yang sangat luar biasa, ilmu dan pengalaman yang didapatkan sangat berguna untuk masa depan mereka,” jelas Dr. Henderina. 

Lebih lanjut Dr. Henderina menyampaikan terima kasih kepada Fakultas Kehutanan Unhas telah memberikan ruang belajar bagi mahasiswa melalui program MBKM PKKM, khususnya mahasiswa Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura. 

“Kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan  baik karena adaptasi mahasiswa Fakultas Kehutanan Unhas dan mahasiswa Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura sangat baik, mereka saling membantu sehingga semua tugas bisa terselesaikan dengan baik, saya berharap nilai yang diperoleh mahasiswa kami bisa memuaskan,” jelas Dr. Henderina. 

Kegiatan berlangsung lancar sampai pukul 11.00 Wita dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Bagikan