PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

A. PEMENUHAN
1. Sandar Pelayanan Publik
a. Kebijakan standar pelayanan
b. Standar pelayanan
c. Perbaikan atas standar pelayanan
- Laporan Hasil Survei Kepuasan Pelanggan Sem Akhir 2023 2024
- FGD Evaluasi dan Identifikasi SOP
- Laporan Survey Kepuasan Masyarakat
- Rapat Review SOP
- Screenshot Maklumat
d. Publikasi standar pelayanan dan maklumat pelayanan
2. Budaya Layanan Prima
a. Peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima
- Hasil Analisis Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi
- Sertifikat
- Dokumen pemetaan kompetensi petugas layanan
- Monitoring dan Evaluasi Hasil Pengembangan Kompetensi Direktorat SDM Unhas (Responses)
- Sertifikat Ganisph Jipoktah
- Sertifikat Pelatihan Instrumen Laboratorium Terpadu
- Undangan Service Performance
b. Informasi pelayanan dari berbagai media
- Bukti Informasi tentang pelayanan dapat diakses secara online (website_media sosial) dan terhubung dengan sistem informasi pelayanan publik nasional
- Bukti telah melakukan publikasi atas tandar pelayanan dan maklumat pelayanan
- Pelayanan berbasis teknologi dan informasi
- Screenshoot Website Fakultas dan Layanan PPID
- Website Fahutan
c. Sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan
d. Sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan
- SK Dekan Pemberian Reward Dan Punisment
- Foto Pemberian Kompensasi
- SK Rektor Mekanisme Pemberian Reward dan Punishment Bagi Pemberi dan Penerima Layanan Publik Unhas
e. Sarana layanan terpadu/terintegrasi
- Pengangkatan Pengelola Unit Layanan Terpadu (ULT) Unhas
- Aplikasi Terintegrasi UNHAS
- Pelayanan berbasis teknologi dan informasi
f. Terdapat inovasi pelayanan
3. Pengelolaan Pengaduan
a. Media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!
- Layanan Pengaduan Fakultas Kehutanan pada Website
- Rapat pembentukan tim-petugas pengelola media konsultasi dan pengaduan
- SK Dekan Pengangkatan Tim Pengeloan
- SK Dekan Tentang Tim Layanan Lapor Di Lingkungan Fakultas Kehutan
- Terdapat Media Pengaduan Dan Konsultasi Pelayanan Yang Terintegrasi Dengan SP4N-Lapor
b. Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan
c. Evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi
4. Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan
a. Survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
- Laporan Hasil Survei Kepuasan Pelanggan Sem Akhir 2023 2024
- Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Dilakukan Per Triwulan
- Laporan Hasil Survei Kepuasan Pelanggan Sem Awal 2024-2025
b. Hasil survei kepuasan masyarakat
- Laporan Hasil Survei Kepuasan Pelanggan Sem Akhir 2023 2024
- Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara online dan offline
- Survey Kepuasan Semester awal 2024_2025
- Hasil Survei Kepuasan Dapat Diakses Secara Online
c. Tindak lanjut atas hasil survei kepuasan Masyarakat
5. Pemanfaatan Teknologi Informasi
a. Penerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan
- Aplikasi Terintegrasi UNHAS
- Pelayanan berbasis teknologi dan informasi
- SOP Pelayanan di lingkup Fak Kehutanan
b. Membangun database pelayanan yang terintegrasi
c. Perbaikan Teknologi secara terus menerus
B. REFORM
1. Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
a. Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik
- [FGD] Evaluasi dan Identifikasi SOP
- [Workshop] Revisi dan Penyusunan SOP
- Aduan dan tindak lanjut
- [Rapat] Tinjauan Manajemen
- Laporan Survey Kepuasan Masyarakat
- PPID Fakultas Kehutanan
- SOP Pelayanan di lingkup Fak Kehutanan
b. Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah
2. Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi
a. Penanganan pengaduan pelayanan dilakukan melalui berbagai kanal/media