Program Studi Konservasi Hutan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Jalani Proses Asesmen Lapangan Oleh BAN-PT

Program Studi Konservasi Hutan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) jalani Asesmen Lapangan (AL) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.00 Wita di Ruang Rapat Senat Lantai 2 Fakultas Kehutanan, Rabu (17/1/2024).

Hadir sebagai tim asesor BAN-PT yaitu Dr. Ir. Hendrayanto, M.Agr., Sc. dan Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, M.P.

Mengawali kegiatan, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas, Dr. Ir. A. Mujetahid M., S.Hut., M.P., IPU. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim asesor BAN-PT dalam rangka melakukan asesmen lapangan akreditasi Prodi Konservasi Hutan.

“Mutu pada setiap prodi sangat dibutuhkan untuk menghasilkan manajemen dan lulusan yang berkualitas sehingga penting sekali dilakukan akreditasi sebagai bukti bahwa prodi Konservasi Hutan mempunyai mutu yang baik,” tutur A. Mujetahid.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Kehutanan Unhas mengatakan bahwa dirinya berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar dan baik, serta menghasilkan hasil yang maksimal sehingga prodi Konservasi Hutan bisa meraih akreditasi dari BAN-PT.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. Dr. drg. Muhammad Ruslin, Sp.BM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses asesmen lapangan akreditasi sangat penting karena hal tersebut merupakan salah satu panggung bagi Universitas Hasanuddin.

“Proses asesmen lapangan sangat penting dan dibutuhkan oleh universitas untuk memperbaiki mutu eksternal Prodi Konservasi Hutan meskipun mutu tersebut sudah bagus namun dengan adanya proses asesmen ini mutu eksternal akan lebih baik karena adanya pencerahan dari tim asesor,” jelas Prof. Ruslin.

Lebih lanjut Prof. Ruslin mengatakan bahwa universitas akan terus membantu dan mendorong dalam memajukan Prodi Konservasi Hutan, dan melalui asesmen lapangan ini diharapkan bisa memperbaiki mutu Prodi Konservasi Hutan lebih baik sehingga sumber daya manusia yang dihasilkan bisa bermanfaat untuk lingkungan tempat mereka mengabdi.

Kegiatan asesmen lapangan Prodi Konservasi Hutan Fakultas Kehutanan Unhas berlangsung selama dua hari yakni, Rabu (17/1/2024) dan Kamis (18/1/2024).

Bagikan